Ciri Ciri Kanker Paru Paru Stadium Awal

By | January 25, 2016

Ciri Ciri Kanker Paru Paru Stadium Awal

Ciri Ciri Kanker Paru Paru Stadium Awal – Kanker paru paru merupakan salah satu jenis penyakit kanker mematikan yang paling banyak ditemukan pada stadium lanjut, sehingga sulit untuk dilakukan pengobatan. Untuk itu mengetahui ciri atau gejala awal kanker sangatlah diperlukan guna mencegah dan mengatasi kanker tersebut dengan mudah.

Ciri Ciri Kanker Paru Paru Stadium Awal

Kanker paru-paru sendiri merupakan suatu penyakit di mana ditemukannya suatu massa atau sel-sel tambahan yang fungsinya berbeda dengan sel normal. Massa ini akan mengambil nutrisi yang seharusnya dipakai oleh sel normal. Selain itu, sel kanker sendiri dapat menekan organ yang terkena, sehingga minmbulkan radang pada organ sekitar dan mengganggu fungsi dari organ tersebut.

Ciri atau tanda kanker paru-paru stadium awal

Nah, berikut ini ciri ciri kanker paru paru stadium awal baik perokok maupun Anda yang tidak merokok yang harus diwaspadai:

Batuk yang tak kunjung sembuh

Dewasa ini banyak orang yang mengabaikan gejala ini. Padahal bila Anda mengalami batuk lebih dari beberapa hari atau bahkan minggu maka bisa jadi akibat adanya kondisi lain, Seperti gejala wal kanker paru. Batuk berdarah juga merupakan gejala umum kanker paru, namun terkadang hanya muncul sedikit darah di dahak ketika sedang batuk. Jika batu terus menerus sebaiknya Anda segera periksakan ke dokter agar mendapat diagnosa yang gjelas.

Sesak nafas

Gejala umum lain adalah sesak nafas, terutama ketika beraktivitas. Kondisi ini biasanya berbeda dengan sesak nafas akibat usia atau kelebihan berat badan. Jika merasa tiba-tiba mengalami sesak nafas saat beraktivitas jangan ragu untuk segera memeriksakannya ke dokter.

Nyeri atau sakit di bahu, punggung, dada atau lengan

Kanker paru bisa menekan saraf hingga menyebabkan nyeri di bahu, dada, punggung, atau lengan. Gejala ini bisa muncul sebelum Anda mengalami batuk atau kesulitan bernafas, dan kadang rasa nyeri bisa meningkat saat batuk atau sesak nafas.

Infeksi Berulang seperti bronkitis dan pneumonia

Meski tidka umum, orang yang memiliki kanker paru kadang harus dirawat berulang akibat bronkitis atau pneumonia. Jika tumor terletak di dekat jalan nafas, maka bisa menyebabkan kerusakan.

Gejala yang abnormal dan penurunan kondisi

Jika memiliki gejala yang tidak biasa, terlebih memiliki riwayat merokok sebaiknya segera periksakan ke dokter. Gejala yang timbul biasanya berupa kelelahan, penurunan nafsu mkan atau bahkan depresi.

Mengetahui kanker paru paru stadium awal memang merupakan salah satu tantangan yang sulit dan belum terpecahkan. ciri-ciri kanker paru yang dijelaskan di atas sayangnya biasa terjadi ketika kanker memasuki lebih dari stadium 1. Namun tetap saja mengetahui ciri-ciri kanker paru adalah hal penting yang harus Anda lakukan guna menolong Anda maupun orang-orang di sekitar Anda. Dengan mengetahui bahwa rokok merupakan salah satu faktor penyebab kanker paru, ada baiknya Anda lebih mengurangi dan lebih bagus Anda meninggalkan aktivitas yang dapat merusak organ paru-paru Anda tersebut.

Itulah informasi dari kami yang dikutip dari health.detik.com, semoga bermanfaat dan membantu. Terimakasih telah berkunjung dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Posted by : Ciri Ciri Kanker Paru Paru Stadium Awal on http://www.obattradisionalkankerparuparu.stockistherbal.com

2 thoughts on “Ciri Ciri Kanker Paru Paru Stadium Awal

  1. Pingback: Harapan Hidup Penderita Kanker Paru Stadium 4 - Obat Tradisional Kanker Paru Paru Terkini

  2. Pingback: Gejala Kanker Paru Paru Stadium Akhir - Obat Tradisional Kanker Paru Paru Terkini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *